Ratusan Personel Gabungan TNI-Polri Dikerahkan dalam Rangka Pengamanan Sidang Perdana Kasus Pembakaran Bendera

Tribratanews.polri.go.id. – Garut. Dalam rangka menjaga proses sidang perdana kasus pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid, Kepolisian Resor Garut menyiagakan personel, Senin (5/11).Dalam sidang yang digelar Pengadilan Negeri Garut, Kabupaten Garut, Jawa Barat tersebut terdapat tiga orang yang menjadi terdakwa.

 

Dalam hal ini, Kepolisian menutup Jalan Merdeka yang melewati kantor Pengadilan Negeri Garut. Sejumlah personel disebar sekitar Pengadilan Negeri Garut, selain pengamanan luar, polisi juga memeriksa setiap pengunjung sidang dengan alat detektor logam.

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna mengatakan, pengerahan personel polisi ditambah dari TNI adalah untuk menjaga pelaksanaan sidang di dalam maupun luar kantor Pengadilan Negeri.

 

Telah diketahui bahwa, ada 595 personel gabungan TNI dan Polri yang melakukan penjagaan sidang perdana kasus pembakaran bendera di Pengadilan Negeri Garut.

Kapolres Garut berharap, kasus yang sudah masuk proses sidang ini dapat disikapi secara bijaksana oleh semua pihak. Kasus tersebut telah ditetapkan tiga tersangka laki-laki, yakni pembawa bendera berinisial U dan dua orang yang membakar bendera berinisial M dan F.

Mereka dijerat Pasal 174 KUHP dengan ancaman maksimal tiga minggu kurungan penjara.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password