Evakuasi Pesawat Lion Air JT-610 Diperpanjang Tiga Hari

tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas), Marsekal Madya TNI Muhammad Syaugi, S.Sos., M.M., mengatakan, operasi evakuasi pesawat Lion Air JT-610 beserta penumpangnya akan diperpanjang hingga tiga hari ke depan.

“Mudah-mudahan dengan tiga hari ini dengan sinergitas yang tinggi baik TNI-Polri, maupun institusi yang lain, segera bisa menyelesaikan operasi ini,” ujar Marsekal Madya TNI Muhammad Syaugi, S.Sos., M.M., di Pelabuhan JICT II, Tanjung Priok, Minggu (4/11).

Baca juga : RS Polri Menerima 32 Kantong Jenazah Korban Pesawat Lion Air JT610

Penambahan waktu ini diputuskan setelah pihaknya mengevaluasi dan melihat langsung kondisi di lokasi pencarian korban dan badan pesawat Lion Air. Dimana, tim SAR gabungan masih terus menemukan bagian tubuh korban pesawat Lion Air JT-610.

“Setelah kami evaluasi, dengan kami tadi melihat ke TKP, kami rapatkan dengan beberapa staf, berdasarkan masukan dari lapangan yang begitu banyak masih seperti tadi malam contohnya 20 lebih kantong jenazah,” pungkasnya.

Baca Juga : Berikut Daftar 14 Korban Lion Air JT-610 Yang Berhasil Teridentifikasi

Diketahui, penambahan waktu tiga hari ke depan, pencarian akan difokuskan ke kotak hitam jenis cockpit voice recorder (CVR) dan evakuasi korban.

VI/RD/RP

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password