Sudahi Pertikaian, Polres Puncak Jaya Laksanakan Pengamanan Perdamaian Adat di Distrik Kalome

Tribratanews.polri.go.id – Puncak Jaya. Personel Polres Puncak Jaya melaksanakan pengamanan perdamaian adat (Belah Kayu Doli), Minggu (4/11/18).

 

Kegiatan pengamanan yang bertujuan untuk tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Puncak Jaya AKP Carroland Ramdhani, S.I.K. diketahui bersama bahwa perdamaian adat adalah rangkaian kegiatan yang menyimbolkan perdamaian antara Kedua belah pihak masyarakat yang bertikai di Distrik Kalome dan Tinggi Nambut Kabupaten Puncak Jaya.

 

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Puncak Jaya melalui Kabag Ops menyampaikan Kepolisian khususnya Polres Puncak Jaya akan terus mengawal serta mengamankan setiap kegiatan masyarakat. “Kami dari Polres Puncak Jaya menurunkan satu regu untuk melakukan pengawalan sekaligus mengamankan kegiatan perdamaian adat ini, dimana kita semua tau situasi di Distrik Kalome adalah merupakan basis dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB),” ungkap Kabag Ops.

 

Dalam kegiatan tersebut juga telah mendapat titik temu melalui kesepakatan yang dibuat kedua belah pihak sehingga tidak akan terjadi lagi konflik secara berkelanjutan.

 

Kabag Ops Polres Puncak Jaya mengungkapkan rasa syukurnya atas pelaksanaan perdamaian adat tersebut. “Syukur Alhamdulillah kegiatan pengamanan perdamaian adat tadi berjalan lancar tanpa ada gangguan apapun sehingga masyarakat di Distrik Kalome dan Tingginambut bisa berdamai dan tidak berperang lagi,” tutur Kabag Ops.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password