Inilah Cara Polda Jatim Ciptakan Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk

tribratanews.polri.go.id-JATIM. Polda Jawa Timur (Jatim) memiliki berbagai upaya untuk menciptakan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk. Salah satu upaya Polda Jatim, yakni Kapolda Jawa Timur (Jatim), Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si., terus membangun komunikasi dan silaturahmi dengan para tokoh, ulama, dan Ormas-ormas Islam di Provinsi Jawa Timur.

Pada hari Minggu, (4/11) Kapolda Jatim bersilaturahmi dengan dua Ormas Islam terbesar di Indonesia, yakni Nahldatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah, di Rumah Dinas Kapolda Jatim, Surabaya.

Baca Juga : Polwan Indonesia Bangunkan Mesjid untuk Warga di Darfur, Sudan.

Dalam kesempatan tersebut, di hadapan para ulama, Kapolda Jatim mengajak mengajak umat Islam tidak terjebak dengan isu-isu hoax yang menggiring ke masalah agama. “Saat ini, ujaran kebencian dan hoax, memakai agama sebagai alat pemecah belah bangsa. Ini yang tidak kita inginkan. Mari kita jaga Jawa Timur agar tidak terprovokasi,” pungkas Kapolda Jatim.

Selanjutnya, Kapolda Jatim memberikan contoh nyata Polda Jatim dalam mengantisipasi isu-isu agama, yakni pihaknya mencegah demo massa Bela Tauhid pada Jumat (2/11) dengan mengumpulkan 78 pimpinan Ormas Islam dan elemen massa yang ingin menggelar aksi Bela Tauhid di Jawa Timur.

“Saling memahami adalah kunci untuk kebaikan yang lebih besar. Pemahaman inilah yang kemudian membuat rencana aksi di Surabaya urung digelar,” Sambung Kapolda Jatim.

(FR/RD/RP)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password