Polwan Indonesia Bangunkan Mesjid untuk Warga di Darfur, Sudan.

Tribratanews.polri.go.id – Sudan, Menjalankan tugas sebagai penjaga perdamaian didaerah konflik tidak menyurutkan semangat kepedulian Bripka Dewi Suryani terhadap masyarakat yang kurang mampu.

Bripka Dewi Suryani seorang polwan Individual Police Officer (IPO) yang kini bertugas di Protokol Officer Unamid, Darfur, Sudan, membangunkan sebuah mesjid untuk masyarakat di Desa Sangil tobaya, Darfur, Sudan.

Mulanya dewi, ditempatnya bertugas menemui sebuah bangunan mushola yang terbuat dari ranting kayu dengan kondisi atap bocor dan tidak layak dijadikan tempat ibadah.

 

Dengan kejadian itu, Bripka Dewi Suryani yang memiliki kepekaan sosial yang tinggi mendonasikan sebagian hartanya dan meminta masyarakat agar membangun mushola tersebut menjadi sebuah mesjid. Hal tersebut disambut dengan antusias oleh masyarakat setempat.

“Bripka Dewi temui mushola dari ranting kayu, kalau musim hujan, orang sholat basah kehujanan, makanya dewi buatkan mesjid disini” ungkap Bripka Dewi Suryani usai meresmikan mesjid Ar Rohman di Desa sangil tobaya, Sabtu (3/11/2018).

Menurut polwan asal polres Solok Polda Sumbar tersebut, bahwa proses pembangunan mesjid berjalan selama 1 bulan dan diberi nama mesjid Ar-Rohman. Peresmian mesjid Ar-Rohman dihadiri langsung oleh Bripka Dewi Suryani, para perangkat desa seperti tokoh adat, tokoh agama, serta Individual Police Officer dari negara lain.

Kontributor : AKP Heru Fahrian

Ivn/Rd/Ip

Baca Juga :

Kapolda Jatim Silaturahmi Dengan Ketua Muhammadiyah Provinsi Jatim

1.040 Polisi Jaga Haul Perguruan Silat Setia Hati Winongo

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password