Bharatu Alfi, Personel Satbrimobda Lampung Raih Juara Tiga Dalam International Event Trail Run Bromo Tengger Semeru Ultra 2018

Tribratnews.polri.go.id – Probolinggo. Personel Satbrimob Polda Lampung, Bharatu Alfi Agus Salim menjadi pemenang diurutan ketiga dalam acara International Event Trail Run Bromo Tengger Semeru Ultra 2018, Minggu (11/4/18).

 

Event Internasional ini diikuti oleh para pelari handal dari seluruh penjuru dunia dan telah dilaksanakan beberapa kali. Acara yang bertujuan untuk mempromosikan pariwisata di Indonesia ini mendapatkan respon yang sangat baik dari seluruh dunia internasional.

 

Selain itu, untuk diketahui bersama ahwa Bharatu Alfi yang memiliki nomor dada 397 ini menjadi juara ketiga pada kelas dengan jarak lari 30K yang mana posisi pertama diraih oleh pelari asal Jepang dan posisi kedua diraih oleh pelari asal Perancis.

 

Untuk meraih juara tersebut, Bharatu Alfi berlari melalu trek yang sangat ekstrim, lautan pasir vulkanik pada ketinggian 2.200 mdpl dengan suhu rendah dan angin yang sangat kencang. Selain itu, trek juga melewati Gunung Semeru dengan ketinggian 3.676 mdpl dan melalui Danau Ranu Kumbolo pada ketinggian 2.400 mdpl.

Hal tersebut merupakan kebanggaan yang sangat luar biasa bagi bangsa Indonesia, khususnya Kepolisian Negara Republik Indonesia. Selain itu, tentu hal ini menjadi hadiah bagi Korps Brimob Polri yang akan berulang tahun ke 73 pada tanggal 14 November mendatang.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password