1.040 Polisi Jaga Haul Perguruan Silat Setia Hati Winongo

Tribratanews.polri.go.id – PONOROGO. Sebanyak 1.040 personel polisi turun mengamankan acara doa bersama dan haul Persaudaraan Setia Hati Tunas Muda Winongo (PSH-TM) yang digelar di Alun-Alun Ponorogo, Minggu (4/11).

“Iya, kita terjunkan personel untuk pengamanan,” ujar Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant, S.I.K., M.Hum.

Kapolres Ponorogo juga mengatakan acara ini siikuti sekitar 8 ribu warga PSH-TM. Sebelum penyelenggaraan dimulai, pihaknya sudah melakukan koordinasi daj gladi serta melakukan kesepakatan dengan warga PSH-TM.

Sementara itu, ada 6 poin yang menjadi kesepakatan utama. Pertama peserta wajib datang tepat waktu dan jika terlambat, langsung dipulangkan. Kedua, peserta dilarang membawa barang-barang berbahaya seperti senjata tajam, tongkat, miras, narkoba dan barang berbahaya lainnya.

Baca juga: Gerak Cepat Amankan Penyebar Hoax, KPAI Apresiasi Kinerja Polri

Ketiga, para peserta wajib mematuhi tata tertib lalu lintas memakai helm SNI, dilarang menggunakan knalpot brong dan berperilaku sopan santun serta menghargai pengemudi yang lain di perjalanan. Keempat, peserta wajib menggunakan R2 dan dilarang menggunakan truk/pikap bak terbuka untuk mengangkut peserta.

Kelima, peserta tidak diperbolehkan membawa bendera di luar bendera perguruan dan dilarang membawa sound system. Dan terakhir peserta sanggup menjaga kedamaian dan dilarang melakukan perbuatan yang memancing-mancing situasi tidak kondusif.

(img/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password