Polda Sumbar Turunkan Ribuan Personel Amankan Tour de Singkarak

Tribratanews.polri.go.id – Padang.Tour de Singkarak merupakan kejuruan balap sepeda yang diselenggarakan setiap tahun di Sumatera Barat. Kejuaraan ini menjalin kerjasama dengan Amaury Sport Organisation yang menjadi penyelenggara Tour de France di Perancis.

Kepolisian Daerah Sumatera Barat menurunkan ribuan personel untuk melakukan pengamanan dan rekayasa lalulintas untuk event Tour de Singkarak yang akan diselenggarakan mulai besok, Minggu 4 – 11 November 2018.

“Ada 4.908 personil gabungan dari Polda Sumbar dan Polres jajaran yang dilibatkan dalam pengamanan Tour de Singkarak 2018”, ujar Karoops Polda Sumbar, Kombes Pol. Djihartono melalui Kabag Dalops, AKBP Reko Indro Sasongko.

Event Internasional balapan sepeda Tour de Singkarak (TdS) 2018 akan menjajaki sebagian besar wilayah Sumatera Barat. Sesuai dengan namanya, Singkarak yang merupakan danau terbesar di Sumatera Barat menjadi jalur lintasan TdS.

Selain itu, beberapa kawasan wisata lainnya juga menjadi bagian dari jalur lintasan, seperti : Lembah Harau, Danau Maninjau, Kelok 44, Danau di Atas, dan Danau di Bawah.

AKBP Reko Indro Sasongko menjelaskan, ketika balapan sepeda tersebut berlangsung pihaknya akan memberhentikan sementara seluruh kendaraan yang melewati rute Tour de Singkara demi kelancaran event tersebut.

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password