Satgas Binmas Noken Polri Beri Perhatian Kepada Peternak Babi di Pegunungan Bintang

tribratanews.polri.go.id – PEGUNUNGAN BINTANG. Satgas Binmas Noken Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol. Dr. Eko Rudi Sudarto melaksanakan kunjungan ke spot kandang babi yang ada di Distrik Serambakon dan Kampung Okmakot, Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Jumat (2/11).

Kasatgas Binmas Noken Polri bersama personel, Prof. Hermawan Sulistyo dan Dr. Kristin secara langsung melihat peternakan babi binaan Binmas Noken Polri di pedalaman Papua tersebut.

Kepala Suku Serambakon, Matheus Uropmabin saat ditemui rombongan Satgas Binmas Noken Polri mengucapkan terima kasih karena Binmas Noken Polri telah memberikan bantuan kepada masyarakat, khususnya di bidang pertanian dan peternakan.

Program Binmas Noken Polri ini telah membuat masyarakat Papua, khususnya di Pegunungan Bintang menjadi lebih mandiri dan sejahtera karena telah mampu menopang pertumbuhan ekonomi.

Matheus Uropmabin mengatakan, “Sebagai Kepala Suku dan mewakili masyarakat Pegunungan Bintang, kami sangat berterima kasih kepada Satgas Binmas Noken Polri yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat.”

“Kami berharap kepada Binmas Noken Polri agar kegiatan ini tetap berkelanjutan, sehingga dapat menopang pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Pegunungan Bintang,” tambah Kepala Suku Serambakon.

Masyarakat Pegunungan Bintang merasa program Binmas Noken Polri telah menyentuh langsung masyarakat karena diajar untuk bagaimana hidup mandiri dan mampu menumbuhkan taraf hidup melalui program-program Polri.

Kepala Suku Serambakon menambahkan, “Semoga program-program Binmas Noken Polri dapat berlanjut supaya masyarakat Papua tidak menjadi penonton kepada orang lain.”

Spot ternak babi binaan Binmas Noken Polri yang berada di Kabupaten Pegunungan Bintang yakni spot ternak babi Kampung Okmakot, spot ternak babi Kampung Esipding, spot ternak babi Kampung Oksingsin dan spot ternak babi Kampung Kabiding.

#SatgasBinmasNokenPolri

#PolriHadirUntukNegeri

(pr/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password