Operasi Zebra 2018 di Jambi : Pelanggar Lalulintas Langsung Setor Denda ke Bank

Tribratanews.polri.go.id – Jambi, Dalam Operasi Zebra 2018 Ditrektorat Lalu Lintas Polda Jambi yang dilaksanakan selama 14 hari mulai 30 Oktober 2018 hingga 2 November 2018, melakukan sistim dengan tilang elekronik atau E Tilang.

Hal ini dibenarkan Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Didik Mulyanto,SIK melalui Wadir Lantas AKBP Agus F saat dikonfirmasi media ini.

” Ya, kita melakukan e Tilang selama operasi zebra 2018 dan ini berlaku jajaran Polda Jambi,” jelas AKBP Agus F,SIK, Sabtu (3/11).

Ditambahkan AKBP Agus F,SIK, dengan adanya pelayanan E Tilang yang dilaksanakan di tempat penindakan para pelanggaran lalu lintas dapat langsung membayar denda tilang ditempat dengan cara menggunakan Kartu ATM BRI. Setelah ditilang oleh petugas masyarakat pelanggar dapat meminta kode briva kepada petugas yang ada ditempat dan petugas akan meregistrasi pelanggaran disistem e tilang.

Selanjutnya kata Wadirlantas, Pelanggar akan mendapat kode briva. Setelah mendapat kode briva masyarakat dengan mengunakan kartu atm BRI membayar ditempat menggunakan mesin EDC yang sudah disiapkan petugas.

“Sehingga masyarakat merasa cepat dilayani dan dendanya bisa langsung dibayar menggunakan kartu ATM BRI  tanpa harus datang ke Bank BRI terdekat atau canter ATM karena ada mesin EDC yang dibawa petugas,” terang AKBP Agus F,SIK.

Dikatakan Polisi berpangkat dua melati dipundak ini, Setelah menyetor ke Bank, Pelanggar bisa langsung mengambil Barang buktinya setelah membayar denda melalui mekanisme E tilang dengan menggunakan mesin EDC BRI yang telah disediakan oleh personil ditlantas.

Iv/Rd/Rp

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password