Menpan-RB Perhatikan Nasib Tenaga Honorer di Indonesia

tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Komjen Pol. (Purn) Drs. Syafruddin, M.Si., akan memberikan perhatian serius untuk tenaga honorer di Indonesia.

Secara humum sebenarnya permasalahan tenaga honorer kategori 2 (THK 2) sudah selesai dan harus sudah diakhiri pada tahun 2014 sebagaimana diatur dalam PP Nomor 56 Tahun 2012, namun demikian dalam realitanya masih ada persoalan khususnya bagi sekitar 439 ribu lebih THK 2 yang tidak lulus seleksi pada tahun 2013.

“Masalah honorer ini sudah mengemuka dari tahun 2004 dan pemerintah sudah memberikan perhatian yang sangat besar terhadap para honorer tersebut, baik THK 1 maupun THK 2,” ungkap Jenderal Bintang Tiga kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan itu.

Dijelaskan MenpanRB, sampai pada 2014 pemerintah sudah mengambil langkah-langkah yang cukup masif dan progresif dengan mengangkat secara otomatis 900 ribu lebih THK 1 dan sekitar 200 ribu THK 2 menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Jadi apabila rujukannya hukum karena kita adalah negara hukum, maka permasalahan honorer seharusnya sudah selesai tahun 2014 seiring dengan diangkatnya kurang lebih 1,1 juta THK 1 dan THK 2 menjadi PNS,” tambah Komjen Pol. (Purn) Drs. Syafruddin, M.Si.

(pr/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password