Dit Binmas Polda Maluku Utara Gelar FGD Da’i Kamtibmas, Guna Wujudkan Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk

Tribratanews.polri.go.id – Tidore. Untuk menjaga agar tetap kondusif jelang Pileg dan Pilpres tahun 2019 jajaran Dir Binmas Polda Maluku Utara Kombes Pol M. Nasihin mengajak Da’i Kamtibmas sebagai salah satu potensi masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan karya yang aman, damai dan sejuk dengan menerapkan Focus Grup Discussion (FGD) yang dilaksanakan di Ponpes Khoirat Ome-Kota Tidore(31/11/18).

Dalam acara tersebut dihadiri 6 (enam) narasumber yang sekaligus memberikan pembekalan sebagai penyatuan Da’i Kamtibmas dalam mendorong orang untuk bertindak, masing-masing dari pimpinan Ponpes Khoirat Ome-Kota Tidore, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tidore, Ketua MUI Kota Tidore, Dir Intelkam Polda Maluku Utara, dan dari KPU dan Bawaslu Kota Tidore.

Dalam sambutannya Dirbinmas Polda Maluku Utara mengucapkan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar Da’i Kamtibmas dapat digunakan pembekalan yang terkandung dalam FGD ini. Selain itu harapannya kegiatan ini dapat memberikan ceramah untuk mengajak masyarakat dapat mewujudkan Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk jelang pileg dan Pilpres tahun 2019.

“Provinsi Maluku Utara adalah salah satu Provinsi Antara 17 provinsi yang Pilkada serentak yang telah dilaksanakan pada tanggal 27 April Tahun 2018, meskipun di Maluku Utara sendiri pada pelaksanaan pilkada ada beberapa TPS yang melakukan Pemilihan Suara Ulang (PSU) dan alhamdulillah dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik , aman, damai dan sejuk,” tutup Dirbinmas Polda Maluku Utara.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password