Polisi Buru 5 Penyebar Hoaks Penculikan Anak di Facebook

Tribratanews.polri.go.idJakarta. Mabes Polri tengah memburu 5 pelaku pemilik akun Facebook yang menyebarkan informasi palsu atau hoaks mengenai penculikan anak dalam beberapa hari terakhir.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Drs. Setyo Wasisto, S.H., menjelaskan Kepolisian telah mengantongi identitas 5 pelaku penyebar hoaks di media sosial Facebook tersebut dan memastikan dalam waktu dekat, Polisi akan menangkap kelimanya yang sebagian besar diketahui keberadaanya masih di Pulau Jawa.

“Kemarin terdeteksi ada 5 orang yang mengunggah informasi penculikan anak itu melalui akun Facebook dan terbukti bahwa dari kelima akun tersebut melakukan informasi bohong (hoaks),” tuturnya, Jumat (02/11/18).

“Pemilik akun penyebar hoaks penculikan berasal dari beberapa wilayah di Indonesia. Kebanyakan dari Pulau Jawa,“ ujar Kadiv Humas Polri.

Kadiv Humas Polri mengatakan Polisi akan menelusuri apakah kelima orang pelaku itu merupakan jaringan yang sama atau berbeda untuk menyebarkan hoaks mengenai penculikan anak di media sosial Facebook.

Jenderal bintang dua mengungkapkan optimistis dalam waktu 1-2 hari ke depan, para pelaku bisa ditangkap tim penyidik Kepolisian.

“Kan sudah teridentifikasi identitas para pelaku ini, jadi tinggal dilakukan upaya paksa atau penangkapan saja nanti. Mungkin 1-2 hari ini sudah ditangkap,” tutupnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password