Usai Transaksi Sabu, Pengemudi Ojol Ditangkap Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Unit Narkoba Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat menangkap seorang pengemudi Ojek Online (Ojol) berinisial IS (33) yang berdomisili di Komplek Hankam Jalan Srigunting RT 02/02 Palmerah Jakarta Barat. IS ditangkap lantaran terbukti membawa satu paket narkotika jenis sabu di kawasan Kampung Boncos, Palmerah Jakarta Barat, Kamis (25/10/18) lalu.

Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Kompol Iver son Manosoh, S.H., menjelaskan, anggotanya menangkap tersangka IS berdasarkan informasi dari warga masyarakat bahwa di kawasan Kota Bambu Selatan atau lebih dikenal dengan sebutan Kampung Boncos sebagai perlintasan orang yang membeli narkoba.

“Dari informasi itu, kita lakukan penyelidikan dan kita tangkap tersangka IS,” jelas Kapolsek Tambora, Kamis (01/11/18).

Kanit Reskrim Polsek Tambora AKP Supriyatin, S.H., M.H., menambahkan anggotanya melihat IS berjalan kaki dengan gerak gerik yang mencurigakan, kemudian petugas mengamankan tersangka dan langsung menggeledahnya

“Dari penggeledahan, kami menemukan barang bukti sabu seberat 0,35 gram yang digenggam di tangan kanan pelaku,” tambah Kanit Reskrim Polsek Tambora.

Menurut pengakuan tersangka yang berprofesi sebagai pengemudi Ojek Online itu, sabu tersebut dibeli dari seorang pengedar bernama Abang dengan harga Rp 200 ribu, dan rencananya sabu itu mau dipakai sendiri.

“Tersangka ini beli sabu untuk dipakai sendiri, kuat dugaan sudah menjadi pelanggan tetap di sana (Boncos),” lanjutnya.

Hingga kini, polisi masih melakukan penyelidikan terkait pemasok sabu terhadap tersangka IS.

“Kita cari tahu pemasok sabu kepada IS. Sementara tersangka kita jerat Pasal 112 ayat (1) dan 114 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” tutup AKP Supriyatin.

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password