8 Orang Jadi Tersangka Tawuran yang Tewaskan Seorang Pelajar di Jaksel

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Polsek Pesanggrahan kembali menangkap 4 orang pelajar terkait tawuran yang menyebabkan seorang pelajar bernama Muhammad Kindy (17) meninggal dunia. Total ada 8 orang menjadi tersangka dalam kasus tersebut.

“Semua 8 orang (tersangka),” kata Kapolsek Pesanggrahan Kompol Maulana Jali Karepesina, Kamis (1/11/18).

Para pelajar yang diamankan yakni  FR (16) yang diduga melakukan penganiayaan di punggung korban,  RA (16) yang melukai leher korban, RD (17) melukai tubuh korban memakai golok, BW (15) memukul korban hingga jatuh, MFN (17) menendang korban.

Selain itu, sejumlah pelajar terbukti membawa senjata tajam dalam aksi tawuran berdarah tersebut. Mereka yakni  MF (19)  yang sudah lulus sekolah menengah atas (SMA) membawa clurit,  BRM (16) membawa gergaji sisir, RI (12) membawa senjata tajam jenis pedang.

“FR berperan membacok bagian punggung korban. RAS berperan melukai leher dan punggung. RD berperan melukai bagian punggung dengan golok. BW berperan memukul korban sampai terjatuh dan MFN berperan menendang korban. Sedangkan ketiga lagi MF, BRM dan RI kepemilikan sajam saat tawuran namun tidak mengenai sasaran,” ujar Kapolsek.

Menurut dia, tawuran antar pelajar itu dipicu oleh adanya tantangan di Instagram. Selain menewaskan Muhammad Kindy, tawuran juga menyebabkan dua orang pelajar lain bernama Riko Ferdiansyah dan Artur Alamsyah mengalami luka berat.

“Bahwa anak murid sekolah gabungan dari sekolah SMK Averuz Pondok Pinang Kebayoran Lama dan SMA Sasmita Pamulang Tangerang Selatan merencanakan tawuran dengan anak murid dari gabungan sekolah SMA Negeri 12 Tangerang, SMA 5 Tangerang, SMK Budi Mulia, SMA dan SMK Mega Bangsa melalui akun Instagram (tidak resmi) sekolah SMK Averuz dan SMA 12 Tangerang di kolong Tol Deplu Raya Bintaro, Pesanggrahan, Jaksel. Kejadian tawuran berlangsung kurang lebih 10 menit tepat pukul pukul 22.00 WIB, Rabu (31/10/18),” ujarnya.

Para tersangka dijerat dengat pasal 170 KUHP juncto UU darurat 1951 (sajam). Barang bukti yang diamankan dalam tawuran tersebut antara lain 26 buah ponsel, 4 celurit, satu mandau, satu pedang, satu gergaji sisir, dan 12 unit motor.

(my/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password