Rapat Koordinasi dan Deklarasi Pemilu Damai Masif Digelar Polres Balangan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Menghadapi Pemilu tahun 2019 kedepan, Polres Balangan masif gelar rapat koordinasi dan deklarasi Pemilu damai diseluruh Polsek Jajaran.

Seperti halnya acara rapat koordinasi dan deklarasai Pemilu damai tahun 2019 di kecamatan Lampihong pada Kamis (01/11) menjadi rangkaian upaya preemtif Polres Balangan menciptakan Pemilu yang sejuk.

Mengandeng seluruh Muspika Lampihong, Kapolsek Lampihong Ipda Krismianto, mengelar acara di halaman Mapolsek Lampihong, rapat koordinasi ini membahas tentang daerah rawan kamtibmas Pemilu 2019 di wilayah Kec. Lampihong.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Lampihong, Komisioner KPU Balangan M. Amrullah, S.Hi, anggota Bawaslu Kab. Balangan Wawan Gunawan, A. Ks, Danramil Lampihong, Kapolsek Lampihong, Kades se Kec. Lampihong, PPK se Kec. Lampihong, Panwascam se Kec. Lampihong dan undangan berjumlah kurang lebih 90 orang.

Dalam rapat tersebut, seluruh peserta diajak untuk memberikan pemikirannya membahas tentang daerah rawan kamtibmas pada Pemilu 2019 di Kec. Lampihong.

Tuntas Rapat Koordinasi, kegiatan dilanjutkan dengan deklarasi kesepakatan damai pimpinan Parpol dan para caleg Dapil 1 yang berdomisili di Kec. Lampihong.

Penandatangan deklarasi damai Pemilu 2019 juga dilakukan oleh para pimpinan parpol dan caleg, para pejabat unsur muspika Lampihong serta tokoh agama dan masyarakat.

Mewakili Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK, Kapolsek Lampihong Ipda Krismianto saat dikonfirmasi Humas Polres Balangan mengatakan bahwa Kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari Polsek Lampihong yang dilaksanakan bertujuan untuk mengantisipasi segala bentuk kerawanan kamtibmas khususnya dibidang politik pada proses pentahapan Pemilu 2019 di Kec. Lampihong.

“Dalam kegiatan ini merupakan sarana menyampaikan kepada segenap unsur muspika dan petugas pelaksana Pemilu 2019, parpol dan caleg peserta Pemilu 2019 agar siap mentaati segala peraturan perundang -undangan yang berlaku dan patuh / tunduk terhadap keputusan hukum serta berkomitmen bersama pada kontestasi Pemilu 2019,” ungkapnya.

“Tentunya dalam menciptakan situasi Pemilu 2019 yang aman, sejuk dan damai,” tutup Ipda Krismianto. (La/Sw/Hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password