Wakapolri Imbau Warga Luar Jakarta tidak Perlu Ikut Aksi 211

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Polri mengimbau masyarakat yang tinggal di luar wilayah Jakarta tidak bergabung dalam aksi Aksi Bela Tauhid 211 yang akan digelar lagi Jumat 2 November 2018.

“Intinya kami sudah melaksanakan imbauan-imbauan supaya tidak perlu lah berangkat ke Jakarta toh harapan mereka untuk proses penegakkan hukum sudah kami laksanakan juga,” ujar Wakapolri, Komjen Pol. Drs. Ari Dono Sukmanto, S.H. Polri berharap masyarakat di luar Jakarta tidak ikut aksi tersebut karena masyarakat Indonesia tengah berduka akibat bencana alam dan kecelakaan pesawat Lion Air JT610. Polri berharap aksi tersebut dapat berlangsung sesuai aturan-aturan yang berlaku.

Namun, Wakapolri menyatakan bahwa, TNI-Polri, Pemprov DKI Jakarta dan instansi terkait sudah menyiapkan personel pengamanan. Ada 14 ribu personel gabungan yang siap mengamankan aksi tersebut. Massa yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) dan unsur lainnya, akan menggelar Aksi Bela Tauhid 211. Aksi akan dipusatkan di depan Istana Kepresidenan Jakarta.

Aksi akan digelar hari Jumat (2/11) setelah Shalat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal. Setelah Shalat, massa akan longmarch ke depan Istana untuk menyampaikan tuntutannya.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password