Pertemuan Bilateral Kapolri Dengan Penasihat Keamanan Nasional Myanmar

tribratanews.polri.go.id – MYANMAR. Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., melaksanakan pertemuan bilateral dengan Penasihat Keamanan Negara Nasional Myanmar, U Thaung Tun di Kantor Penasihat Keamanan Nasional Myanmar pada Kamis (1/11). Pertemuan ini merupakan kelanjutan dari pembicaraan pada awal Agustus lalu di Jakarta.

Topik utama dari pertemuan ini ialah membicarakan kerja sama terkait penanggulangan terorisme oleh kedua negara. U Thaung Tun menyampaikan kekagumannya atas keberhasilan Polri dalam mengamankan perhelatan besar internasional di Indonesia.

U Thaung Tun menilai Polri telah berhasil mengamankan penyelenggaraan Asian Games 2018, Asian Para Games 2018 dan IMF-WB Annual Meetings 2018 di Pulau Dewata.

Penasihat Keamanan Nasional Myanmar tersebut memandang Indonesia sebagai negara sahabat yang sangat berhasil dalam penanggulangan terorisme. Hal ini dibuktikan Indonesia dengan berbagai event internasional terselenggara dengan aman dan lancar.

Keberhasilan tersebut yang membawa Myanmar sangat tertarik untuk menimba pengalaman dan membangun kerja sama dengan Indonesia, khususnya dalam penanggulangan terorisme.

Kapolri pun menyampaikan kesiapan Polri untuk bekerja sama dengan Myanmar, baik dalam bidang pengembangan kapasitas melalui pendidikan dan pelatihan, maupun dalam bidang operasional melalui tukar-menukar informasi dan lain sebagainya.

(pr/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password