Polri Bentuk Tim Khusus Untuk Investigasi Jatuhnya Pesawat Lion Air JT610


tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., menyatakan bahwa pihak Polri telah membentuk tim khusus untuk menginvestigasi penyebab insiden pesawat Lion Air JT610 Max 8.

“Bareskrim Polri telah membentuk tim khusus untuk melakukan penyelidikan yang akan fokus pada non teknis penerbangan. Untuk teknis penerbangan tetap dari KNKT sebagai leading sektornya. Tugas Polri juga mencoba mengungkap dari sisi non teknis penyebab kecelakaan pesawat Lion Air JT610,” ucap Karo Penmas Divisi Humas pada Kamis (1/11).

Jenderal Bintang Satu itu menuturkan bahwa salah satu penyelidikan non teknis jatuhnya pesawat tersebut adalah melakukan penyelidikan atau investigasi perjalanan pesawat itu sebelum ke rute Jakarta-Pangkal Pinang.

Karo Penmas Divisi Humas Polri menyebutkan bahwa tim khusus itu sudah mulai bekerja mulai dari melakukan investigasi rekam medik pilot, profile dan rekam medik teknisi lapangan serta latar belakang dari berbagai pihak.

(pr/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password