Tangkal Paham Radikalisme, Polres Brebes Gelar FGD Bersama Da’i Kamtibmas

tribratanews.polri.go.id – JAWA TENGAH. Kapolres Brebes, AKBP Sugiarto, S.I.K, M.Si., membuka kegiatan Forum Group Discussion (FGD) di aula gedung serbaguna Islamic Centre Brebes, Jawa Tengah, Rabu (31/10). Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah Silaturahmi antara Polri dengan Juru Dakwah bertajuk Da’i Kamtibmas.

“Kegiatan hari ini merupakan momentum yg bagus utk kita bersilaturahmi melalui giat FGD bersama juru dakwah Da’i Kamtibmas yang mewakili tiap tiap Kecamatan dan hari ini kita Kukuhkan/Lantik dengan harapan para Da’i Kamtibmas langsung Action menyampaikan Tausiyah Amal Ma’ruf Nahi Munkar kepada Segenap Warga Masyarakat Kab. Brebes,” pungkas Kapolres Brebes.

Dalam sambutannya, Kapolres Brebes menyampaikan kegiatan ini juga bertujuan untuk menguatkan cinta kepada tanah air dan NKRI serta untuk menangkal paham radikalisme. Kapolres juga menekankan kepada para peserta yang hadir untuk lebih mengantisipasi penyebaran berita bohong (hoax).

“Melalui FGD ini diharapkan para Da’i Kamtibmas yang mewakili tiap Kecamatan dapat memberikan penyuluhan kepada masyarakat terkait jangan mudah percaya terhadap informasi yang baru diterima dan belum tentu kebenaranya,” ujar AKBP Sugiarto, S.I.K, M.Si.

Ia pun berharap, paraulama juga dapat berperan dalam menjaga Kamtibmas serta memberikan penyejuk kepada semua umat. Menurutnya, pemeliharaan situasi Kamtibmas bukan hanya tanggung jawab instansi baik TNI-Polri maupun pemerintah namun seluruh elemen masyarakat.

“Kita tidak dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Brebes khususnya tanpa peran serta dari ulama,” tutur Kapolres Brebes, AKBP Sugiarto, S.I.K, M.Si.

VI/RD/RP

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password