Polri Klarifikasi Berita Penculikan Anak Hoax

tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Terkait beredarnya isu penculikan anak yang akhir-akhir ini marak di media sosial, Polri menyatakan bahwa berita tersebut ialah hoax. Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., mengatakan, hoax yang beredar terkait cerita penculikan anak dan pencurian organ tubuh yang tidak pernah terjadi.

“Dari hasil pengecekan kejadian dapat disimpulkan foto yang ditampilkan baik tersangka maupun korban memang benar tetapi tidak sesuai dengan fakta kejadian sebenarnya,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri saat dihubungi pada Selasa (30/10) malam.

Sementara itu, beberapa foto yang beredar juga tidak ada hubungannya dengan deskripsi yang digambarkan.

“Fakta kejadian sebenarnya dilihat dari waktu kejadian, tempat kejadian, pelaku dan latar belakangnya adalah kejadian yang berdiri sendiri dengan tidak ada hubungan satu dengan yang lainnya dengan latar belakang yang berbeda,” sambungnya.

Sampai saat ini Kepolisian masih melakukan analisa terhadap akun-akun media sosial yang mengedarkan berita hoaks tersebut untuk mengetahui pelaku dan motivasinya.

“Satgas siber saat ini sedang menganalisis akun-akun medsos yang berbeda yang memposting berita hoaks penculikan untuk mengetahui pelaku dan motivasinya dan apakah pemilik akun saling berhubungan,” pungkas Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M.

VI/RD/RP

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password