Keseriusan Bhabinkamtibmas Satu Ini Upayakan Pencegahan Banjir Di Desa Binaannya

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Banyak hal yang bisa dilakukan Bhabinkamtibmas untuk warga desa binaannya. Tidak hanya sekedar sambang desa tetapi berbaur dengan masyarakat serta aktif dalam berbagai kegiatan sosial lainnya. Hal tersebut dibuktikan oleh Bripka Sutikno, SH,  Bhabinkamtibmas Desa Malasan Kecamatan Durenan yang proaktif bersama warganya disetiap kegiatan. Seperti halnya pagi ini, Selasa (24/01) bersama 3 Pilar dan warga membersihkan parit yang melintas di tengah desa binaannya itu.

“Mengingat musim hujan. Ini tadi 3 Pilar bersama warga berinisiatif kerja bakti membersihkan parit biar tidak banjir”, ujar Sutikno.

Banjir memang masih menjadi momok dihampir seluruh wilayah Kabupaten Trenggalek. Meskipun cepat surut, terkadang air sampai menggenang dalam rumah.

“Dengan gotong royong seperti ini pekerjaan menjadi lebih ringan dan cepat”, tambah Sutikno.

Sepintas lalu, cerita diatas merupakan perwujudan peran aktif Bhabinkamtibmas sebagai postur mini Kepolisian di tingkat desa sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Dalam berbagai kesempatan pula, Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si selalu menanamkan kepekaan dan kepedulian dari setiap insan Bhayangkara dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Penulis : Ady
Editor : Handoko
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password