Berikut Pesan Brigjen Pol. Mamboyng Dalam Acara Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di Polda Sulut

Tribratanews.polri.go.id – MANADO. Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) Republik Indonesia (RI) menggelar kegiatan ‘Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara’ di Polda Sulawesi Utara (Sulut), Manado, Selasa (30/10) pagi.

Sekretaris Deputi VI Bidang Koordinasi Kesatuan Bangsa Kemenko Polhukam RI, Brigjen Pol. Mamboyng mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan materi di hadapan anggota Polda Sulut.

Dalam kesempatannya, Jenderal Bintang Satu tersebut menyampaikan bahwa pemantapan wawasan kebangsaan bertujuan agar setiap warga negara Indonesia memiliki pemahaman dan kemampuan untuk mengembangkan pengetahuan, sikap dan keterampilan dalam mengimplementasikan nilai-nilai luhur Pancasila dan UUD 1945 dalam wadah NKRI dengan sesanti Bhinneka Tunggal Ika (Empat Konsensus Dasar Bangsa). Serta, kesadaran bela negara didasari oleh Empat Konsensus Dasar Bangsa.

“Bela negara memiliki lima nilai dasar, yakni cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, setia kepada Pancasila, rela berkorban, serta mempunyai kemampuan awal bela negara baik fisik maupun psikis,” ujarnya.

WhatsApp Image 2018-10-30 at 14.40.45 (2)Selain itu, Brigjen Pol. Mamboyng juga mengajak seluruh anggota Polri dan masyarakat untuk menumbuhkan rasa bela megara dan kebangsaan, salah satunya menolak dan memberantas penyebaran ajaran ataupun oaham yang bertentangan dengan Pancasila.

“Mari kita bangun persaudaraan, toleransi, kerukunan dan harmoni di bumi pertiwi ini sesuai semboyan negara Bhinneka Tunggal Ika,” pungkasnya.

(img/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password