Ciptakan Kamtibmas Aman dan Kondusif, Kapolda Jatim Gandeng Aliansi Ulama Madura

tribratanews.polri.go.id – JATIM. Kapolda Jawa Timur (Jatim), Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si., memimpin kegiatan Coffee Morning Kapolda Jatim bersama Aliansi Ulama Madura (AUMA) bertempat di Lobby Lt. II Gedung Patuh, Mapolda Jatim, Selasa (30/10). Kegiatan ini dihadiri Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan sembilan orang ulama yang tergabung dalam AUMA.

Melalui acara Coffee Morning ini, Kapolda Jatim berharap dapat mempererat tali silaturahmi dengan para ulama di Jawa Timur dan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Jawa Timur, sehingga menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dalam sambutannya Kapolda juga berpesan kepada para ulama untuk tidak mudah percaya dengan berita hoax. Menurutnya, hoax dan ujaran kebencian saat ini kerap menjadi alat dengan membawa agama untuk memprovokasi serta memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

1.3

“Terima kasih kepada Aliansi Ulama Madura yang telah menyempatkan waktunya bersilaturahmi ke Polda Jatim untuk mendekatkan hubungan antara Porli dan para ulama. Saya juga berpesan kepada para ulama agar tidak langsung percaya terkait pemberitaan yang belum pasti kebenarannya atau hoax,” ujar Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si.

1

Oleh karena itu, dukungan ulama dianggap sangat penting untuk memberikan informasi yang benar kepada masyarakat.

VI/RD/RP

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password