Operasi Zebra Jaya 2018 Tingkatkan Disiplin Masyarakat Berlalu Lintas

tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol. Wahyu Hadiningrat, S.I.K., M.H. memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Jaya 2018, bertempat di lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (30/10). Dalam kesempatan tersebut, Wakapolda Metro Jaya berharap tingkat kecelakaan lalu lintas dapat menurun dengan adanya Operasi Zebra Jaya 2018.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka mengawali operasi zebra, yang akan digelar mulai tanggal 30 Oktober-12 November di seluruh polda,” ujar Brigjen Pol. Wahyu Hadiningrat, S.I.K., M.H.

Selain itu, apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya dalam Operasi Zebra Jaya 2018.

“Apel gelar pasukan ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan maksimal dan optimal sesuai tujuan serta yang telah ditetapkan,” sambungnya.

1

Wakapolda Metro Jaya, juga meminta kepada semua elemen untuk bekerjasama dalam menekan angka kecelakaan lalin. Menurutnya, persoalan lalin harus menjadi concern semua pihak.

“Dalam mengatasi permasalahan lalin tersebut, tidak bisa berdiam diri melainkan wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya dalam hal ini menciptakan pemerintah yang bertanggungjawab dalam membina dan memelihara kamseltibcarlantas,” tuturnya.

Diketahui, Operasi Zebra Jaya 2018 ini salah satunya bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya.

“Operasi zebra ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi yaitu pertama, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya. Kedua, meminamalisasi pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas. Ketiga, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Keempat, meningkatnya kepercayaan masyarakat kepada polri dengan terbuntuknya opini positif dan citra baik dalam berlalu lintas. Kelima, terwujudnya situasi kamseltibcarlantas menjelang perayaan Natal 2018 dan perayaan tahun baru 1 Januari 2019,” ujar Jenderal Bintang Satu ini.

VI/RD/RP

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password