Polda Metro Jaya Akan Kerahkan Personel Bantu Trauma Healing Keluarga Korban Lion Air JT-610

tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Polda Metro Jaya akan mengerahkan personelnya untuk memberikan trauma healing kepada keluarga korban terkait jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 tujuan Jakarta-Pangkal Pinang yang jatuh di Perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, pada Senin (29/10) kemarin. Tim akan ditempatkan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Polda Metro Jaya di bawah pimpinan Karo SDM dan Ka psikologi meyiapkan tim trauma healing, nanti akan diperbantukan di Rumah Sakit Kramat Jati untuk membantu keluarga korban di sana,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono.

Sementara itu, pihak RS Polri Kramat Jati juga menyiapkan beberapa ruangan untuk istirahat para keluarga korban.

“Dari rumah sakit sudah menyiapkan beberapa ruangan yang digunakan untuk para keluarga korban yang rumahnya jauh ini bisa sementara untuk istirahat di sana,” pungkas Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Selain itu, Kepolisian juga telah menyiagakan ambulans dan petugas patroli jalan raya (PJR) di Pelabuhan Tanjung Priok sejak Senin (29/10) kemarin. Petugas PJR tersebut diperuntukkan dalam memperlancar perjalanan ambulans menuju RS Polri Kramat Jati.

“Dari lalu lintas sudah dari kemarin mengerahkan PJR atau pengawalan untuk ambulan yang standby di Tanjung Priok yang dari Tanjung Priok menuju Rumah Sakit Kramat Jati itu untuk dilakukan identifikasi,” pungkas Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono.

Pesawat Lion Air JT-610 tujuan Jakarta-Pangkal Pinang membawa 181 penumpang dan 8 kru pesawat termasuk pilot dan kopilot mengalami hilang kontak pada pukul 06.33 WIB. Pesawat tersebut seharusnya sudah tiba di Bandar Udara Depati Amir, Pangkal Pinang, pukul 07.10 WIB.

VI/RD/RP

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password