Kapolda Riau Gelar Deklarasi Pemuda Melawan Hoax

Tribratanews.polri.go.id – Pekanbaru. Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, MM menghadiri kegiatan Deklarasi Pemuda Riau melawan Hoax yang diselenggarakan oleh PWI Provinsi Riau di Halaman Kantor Walikota Pekanbaru, Minggu(28/10/18).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PWI Pusat Atal Depari, beberapa Pejabat Utama Polda Riau, PWI Provinsi dan Kota serta Jajaran PWI Daerah, Asisten I Kota Pekanbaru, dan Kepala Dinas Pariwisata.

Kegiatan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti oleh para undangan yang hadir dan masyarakat Kota Pekanbaru.

Dalam sambutannya Ketua PWI Provinsi Riau mengatakan bahwa Hoax dapat merugikan segala pihak sebab Hoax akan membuat hal yang positif menjadi negatif, itulah hang akan menjadi suatu perpecahan dalam bangsa ini. Untuk itu agar lebih bijak menggunakan sosial media karena pengebar Hoax dapat terjerat UU ITE. Di Tahun 2019 nanti akan menjadi penentu pemimpin bangsa 5 tahun kedepan oleh sebab itu pilihlah sesuai pilihan hati, perbedaan pilihan tanpa membuat provokasi maupun masalah.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Riau juga mengimbau kepada masyarakat Provinsi Riau agar saling mengingatkan bahwa hal yang dibaca harus di saring dahulu sebelum di sharing pada media sosial. Saya mengapresiasi kepada PWI karena telah sukses melaksanakan acara ini dengan baik.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan serta Orasi Deklarasi Pemuda Riau melawan Hoax yang dipimpin oleh Ketua PWI Pusat Atal Depari. Penyelenggaraan kegiatan ini merupakan sekaligus memperingati Hari Sumpah pemuda, 28 Oktober 2018.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password