Polda Sulbar dan UT Jaling Kerjasama, Pasilitas Kuliah Jarak Jauh

tribratanews.polri.go.id – Kepolisian Daerah Sulawesi Barat dan Universitasi terbuka (UT) Kab. Majene dalam kegiatan Audiens rencananya akan menjalin kerjasama dimana Polisi akan diberikan kesempatan untuk mengikuti kuliah jarak jauh, Jumat (26/10/18).

Audiens yang dilaksanakan diruang Kerja Kapolda dihadiri langsung oleh Kapolda Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si bersama Dir Binmas dan Kepala Rektor UT Majene dengan membahas pasilitas kuliah jarak jauh bagi anggota Polri.

Selain itu, kerjasama ini sebelumnya juga telah dilakukan langsung oleh UT dengan Pusat atau Mabes Polri dalam memberikan ruang untuk menikmati perkuliahan meski dengan jarak jauh. Kerjasama ini tentu memberikan keuntungan tersendiri untuk Kepolisian dalam mengembangkan kemampuan SDMnya.

Universitas Terbuka (UT) Kab. Majene sendiri terakreditasi B dan memiliki Mahasiswa yang saat ini mencapai 7000 orang.

Tak hanya itu, kerjasama perkuliahan jarak jauh yang ditawarkan UT kepada Polri ini Proses perkuliahan dan Ujiannya lebih Fleksibel bias On lIne dan sebagainya.

WhatsApp Image 2018-10-26 at 13.55.25Sementara itu, Kapolda Sulbar menyambut baik hal ini guna pengembangan kemampuan Intelektual SDM di Polda Sulbar.

Menurut Kapolda, hal ini akan sangat membantu polda dalam hal pembinaan, anggota (personil) tidak lagi kemana-mana mencari tempat kuliah, dan tidak ada lagi alasan ke makassar hanya untuk kuliah sehingga waktu yang ada bisa tetap dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Untuk itu, dalam kesempatan ini, Kapolda meminta para PJU agar menyarankan setiap anggotanya untuk bias kuliah di UT Majene.

Himpun anggota yang akan kuliah dan tidak ada lagi alasan anggota ke makassar hanya untuk kuliah. (Oz/Sw/Hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password