TNI-Polri Siapkan 7.000 Pasukan Amankan Pilkada Ulang Hari Ini di Sampang

Tribratanews.polri.go.id – SAMPANG. Sebanyak 7.000 personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait mengamankan pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sampang pada hari ini, Sabtu (27/10).

Kapolres Sampang, AKBP Budhi Wardiman mengatakan Polri mengerahkan sebanyak 5.000 personel dari pasukan Dalmas Polda Jawa Timur, anggota Brimob Polda Jawa Timur dan jajaran polres di Jawa Timur, sedangkan sisanya dibantu oleh aparat dari TNI yang ditugaskan dari luar wilayah Kabupaten Sampang. Ribuan pasukan pengamanan tersebut ditugaskan di 1.450 TPS (tempat pemungutan suara) yang tersebar di 186 desa/kelurahan di 14 kecamatan se-Kabupaten Sampang.

psu sampang oke“Kami tidak ingin ada gangguan keamanan PSU hari ini. Makanya pengamanan kami maksimalkan,” ujarnya.

Para pasukan pengamanan ini diterjunkan sejak proses pendistribusian logistik hingga ke tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hingga ke TPS.

“Penyerahan surat undangan atau form C6 juga kita kawal agar bisa sampai langsung ke tangan pemilih,” imbuh Kapolres Sampang.

Sementara itu, Pj (Pejabat) Bupati Sampang Jonathan Judianto mengatakan pengamanan PSU Pilkada Kabupaten Sampang ini merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri dan pemerintah daerah dalam menghadapi PSU Pilkada Sampang. Sehingga diharapkan pelaksanaan pesta demokrasi tersebut berjalan dengan damai dan kondusif.

“Kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak konstitusinya dengan datang ke TPS dengan gembira, jaga suasana ini yang baik agar nanti tetap kondusif,” ujar Jonathan.

(img/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password