Begini Cara Polda Bali Maksimalkan Pengamanan OOC di Nusa Dua Bali

Tribratanews.polri.go.id – DENPASAR.   Usai gelar apel pasukan, Wakapolda Bali, Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha memimpin pelaksanaan simulasi pengamanan Our Ocean Conference (OOC) di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Jumat (26/10). Rencanaya OOC akan dilaksanakan mulai dari tanggal 28-30 Oktober 2018 dan terpusat di dalam kawasan ITDC, Nusa Dua, Bali.

Maksud dilaksanakannya simulasi ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan pasukan penamanan secara perorangan maupun kesatuan yang sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur). Selain itu, juga untuk memastikan pengamanan dapat berjalan dengan maksimal, untuk itu setiap unit harus menguasai betul peran dan tanggung jawabnya dalam pelaksanaan pengamanan ini.

WhatsApp Image 2018-10-26 at 10.42.03Di samping itu, melalui simulasi ini diharapkan seluruh anggota dapat berkoordinasi dengan intansi terkait yang ada di lapangan. Sehingga apabila ditemukan hambatan segera dapat diatasi melalui koordinasi dan komunikasi dengan cepat dan tepat.

Simulasi digelar di beberapa lokasi di antaranya di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar, Pintu masuk BNDCC (Bali Nusa Dua Convention Center) Nusa Dua Bali, dan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

(img/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password