Polisi Dalami Motif Pembawa Bendera HTI Saat Hari Santri di Garut

Tribratanews.polri.go.id Jakarta. Kabareskrim Polri, Komjen Pol Arief Sulistyanto , M.Si., menyebut pihaknya tengah mendalami motif pembawa bendera ke acara hari santri nasional di Garut, Senin (22/10/18).

Komjen Pol Arief Sulistyanto , M.Si., sendiri menjelaskan acara Hari Santri Nasional tersebut digelar dengan tujuan yang baik. Antara lain membangun ukhuwah Islamiyah, memperkuat solidaritas dalam menjaga NKRI dan Pancasila, serta meningkatkan sikap nasionalisme.

Namun secara tiba-tiba pria yang bernama Uus Sukmana mengibarkan bendera dalam acara dan diamankan oleh Banser.

“Ini kan sesuatu pesan yang bagus, dan didalam pelaksanaan upacara memang itu yang dilaksanakan. Tetapi tiba-tiba muncul saudara Uus ini dengan mengibarkan bendera,” ujar Kabareskrim Pori, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (25/10/18).”

Maka dari itu, yang bersangkutan kini tengah diinterogasi di Polda Jawa Barat usai diamankan siang tadi, sekira pukul 13.00 WIB.

Selain untuk mendalami motif pembawa bendera, Kabareskrim Polri mengatakan pihaknya juga sedang melakukan profiling pada yang bersangkutan.

“Polisi sedang mendalami apa motifnya dan lain sebagainya. Siapa yang bersangkutan sedang di-profiling di Polda Jawa Barat,” kata jenderal bintang tiga tersebut.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password