Lagi, Polrestabes Surabaya Gagalkan Peredaran Ganja 1 Kg Dengan Sistem Ranjau

Tribratanews.polri.go.id, Surabaya – Tangkapan besar kembali diungkap Satresnarkoba Polrestabes Surabaya, yang sebelumnya mengungkap narkoba jenis shabu 6 kg dan 2 kg yang dirilis langsung Kapolda Jatim, sekarang kembali berhasil gagalkan ganja seberat 1 kg dari tangan kurir.

Konferensi Pers yang digelar, Kamis (25/10/18) di depan Gedung Anindita yang dipimpin langsung Wakasat Resnarkoba Yusuf Wahyudiono didampingi Kasubbag Humas,”Berdasarkan informasi dari masyarakat yang kemudian ditindak lanjuti dengan upaya penyelidikan oleh Unit III Satresnarkoba Polrestabes Surabaya hingga informasi terbukti, kita pada hari Senin, (08/10/18).

“Tersangka kita tangkap saat berada di Jalan Kertomenanggal, Waru. Ia hendak meranjau narkoba kepada pemesan dari Lapas Pamekasan saat kita tangkap berhasil menemukan 1 kg ganja dibungkus Koran,” Ucap Yusuf Wahyudiono

Lanjut, Tersangka Ahmad Syafii kita melakukan pendalaman kerumahnya yang ada di Jalan Blambangan Tambak Sawah dan petugas menemukan 12 poket sabu paket hemat siap edar dengan berat total 12,94 gram,” Terang Yusuf.

“Barang itu akan saya kirim ke Terminal Bungurasih. Kita janjian di pintu keluar terminal,” ungkap Safii.

“Saya diperintah dari dalam lapas. Karena kita sudah saking kenal sebelumnya. Dia juga menjanjikan komisi tapi belum disebutkan,” menurut pengakuan Syafii nya.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti 1 kg ganja, 12 pocket sabu dengan berat total 12,94 gram. Tak hanya itu petugas juga mengamankan 1 buah timbangan digital dan 1 buah handphone.

Dari kejahatan pelaku, terancam jeratan pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) dan pasal 111 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika. (Uw/Sw/Hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password