Polres Tuban Lumpuhkan Empat Begal Antar Propinsi

Tribratanews.polri.go.id Tuban. Tim Jatanras, Satreskrim Polres Tuban, berhasil melumpuhkan empat komplotan pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) antar Propinsi. Keempatnya tewas dengan timah panas, karena melawan.

Masing masing pelaku adalah, Moch. Samsul Huda (31) warga Bekasi, Richop Rohim (53) warga Bekasi, dan Karlim (52) warga Indramayu, ketiganya merupakan residivis curanmor spesialis truck. Kembali serta Aprilianto (30) warga Subang.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan, petugas bergerak mencari para pelaku, berbekal rekaman CCTV yang ada di salah satu perkantoran, tempat pelaku beraksi sebelumnya.

“Berbekal CCTV ini, berdasarkan penyelidikan, didapatkan identitas tersebut,” jelasnya, Rabu (24/10/18).

Kemudian pada pukul 03.00 WIB Rabu dini hari tadi, petugas mendapati sebuah mobil Vios dengan empat penumpang didalamnya. Berdasarkan penyelidikan, mereka persis dengan identitas para pelaku yang sedang dicari.

“Kemudian dihadang oleh anggota, tetapi mereka melarikan diri. Unit Jatanras Polres Tuban melakukan pengejaran dan terjadi tembak menembak,” jelasnya.

Tembakan anggota kemudian berhasil mengenai sopir, hingga akhirnya mobil yang dikendarai berhenti usai menabrak pohon. Namun tiga penumpang lainnya berusaha tetap melawan dengan senjata api dan senjata tajam.

“Untuk menghindari jatuh korban dari anggota, kita melakukan Perkap 01, yang kita lakukan terhadap yang bersangkutan, akhirnya ketiganya meninggal dunia,” paparnya.

Selain melakukan pencurian di wilayah Tuban, para pelaku tersebut melakukan pencurian di Mojokerto sebanyak 3 kali, Gresik sebanyak 1 kali, Semarang sebanyak 1 kali dan Lampung sebanyak 3 kali.

Beberapa barang bukti yang diamankan adalah, kendaraan roda empat sebagai sarana, dua unit senjata api, dan dua senjata tajam, serta uang tunai Rp 34 juta. Selain itu, juga berbagai peralatan kunci dan obeng.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password