Polisi Tangkap 5 Pelajar Terlibat Tawuran di Tangsel

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Satreskrim Polres Tangerang Selatan menangkap lima pelajar pelaku penganiayaan saat tawuran yang terjadi antara dua kubu pelajar yakni dari SMK Mandiri Panongan dengan SMK Yupentek 2 Curug.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Alexander Yurikho mengakatakan tawuran tersebut dilakukan oleh kurang lebih 20 orang pelajar pada Kamis  18 Oktober 2018 sekitar pukul 19.00 WIB di Jalan Raya STPI KM 5,5 Tangerang.

17

Akibatnya satu orang mengalami luka. Korban bernama Muhammad Aditya menderita luka bacok pada tangan kiri. Saat ini korban dirawat di Rumah Sakit Hermina Bitung dan akan dilakukan operasi pemulihan.

Diketahui ada lima pelajar di bawah umur yang terlibat tawuran dan telah ditetapkan sebagai tersangka. Kelima pelajar tersebut adalah D (16), D (16), R (16), dan (S) yang berperan melalukan pembacokan pada korban Aditya menggunakan parang, serta I (16) yang memukul korban menggunakan kayu dan menyediakan parang yang digunakan tersangka lain untuk melukai Aditya.

“Para pelaku anak ditangkap di berbagai tempat di wilayah Curug antara tanggal 19 sampai dengan 21 Oktober 2018,” ujar Kasat Reskrim Polres Tangerang.

Berawal dari ajakan untuk bertanding futsal antara dua kubu pada Rabu (17/10) lalu yang kemudian berujung pada keributan di lokasi pertandingan. Kemudian pada Kamis (18/10) terjadilah tawuran antara kedua belah pihak.

Dari kejadian tersebut Polisi mengamankan 4 buah clurit, 3 bilah parang, dan 1 sepeda motor dari para tersangka. Selanjutnya, polisi menghubungi orang tua para pelaku untuk mendampingi mereka selama proses pemeriksaan.

“Tersangka anak, proses penahanannya dipisahkan dari yang dewasa. Masa penahanan hanya 7 hari, diperpanjang 8 hari, jadi total 15 hari. Pemeriksaan harus didampingi orang tua,” jelas Kasat Reskrim Polres Tangerang.

Atas perbuatannya, kelima tersangka dijerat Pasal 80 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak jo Pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password