Pemkot dan Polres Tomohon Siap Aktifkan Commad Center Untuk Pengamanan Kota

Tribratanews.polri.go.id – TOMOHON. Pemkot (Pemerintah Kota) Tomohon bersama Polres Tomohon siap untuk mengoperasikan Command Center Mal Pelayanan Publik untuk mengamankan kota yang luasnya sekitar 147,2 km dan berpenduduk di bawah 100 ribu jiwa.

Keterlibatan anggota Polri disini untuk menerima aduan ataupun informasi dari masyarakat yang bisa disampaikan melalui panic button yang ada di telepon seluler berbasis Android dan lainnya.

“Bekerja sama dengan Polres Tomohon berkaitan dengan yang panic button tadi. Kalau masyarakat yang gunakan Ipad, Android ada panic button yang segera tersambung langsung dengan Command Center,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Tomohon, Harold V Lolowang, saat menerima kunjungan tim dari Divisi Humas Mabes Polri dan Wakapolres Tomohon, Kompol Joyce MI Wowor, Rabu (24/10).

Di samping itu, Command Center di Polres Tomohon juga sudah dilengkapi dengan akses panic button.

“Ya itu juga sudah ada. Jadi ketika masyarakat ada masalah di lapangan, bisa langsung menekan panic button dan bisa terlihat di Command Center dan mendapat respons dari patroli rayon dan timsus-timsus kita di polres untuk cepat bergerak ke TKP (tempat kejadian perkara). Sepertinya tahun ini sudah selesai,” imbuhnya.

Sementara itu, Harold juga menjelaskan bahwa di Mal Pelayanan Publik Pemkot Tomohon telah dilengkapi dengan sejumlah layanan dari Polres Tomohon di antaranya pembuatan SKCK, Surat Keterangan Hilang , membuat dan memperpanjang SIM (Surat izin Mengemudi).

“Melalui dukungan Polri dalam hal ini Polres Tomohon, masyarakat telah mengalami kemudahan dalam mengurus SKCK, SIM, dan perpanjangan SIM, dan administrasi lainnya berupa surat keterangan kehilangan,” ujarnya.

Selain itu, Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Kota Tomohon, Nova Rampas mengatakan rata-rata masyarakat yang berkunjung ke Mal Pelayanan Publik Tomohon sebanyak 150 per bulannya untuk pengurusan catatan sipil kependudukan.

(img/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password