Sat Lantas Polres Brebes Pasang Rambu Peringatan di Lokasi Longsor

24 lantasTribratanewspolri.go.id – Polres brebes. Satuan Lalulintas Polres Brebes meninjau lokasi bencana alam longsor di jalan raya Provinsi Desa Bandungsari Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes, Selasa (24/01/17). Penyebabnya adalah intensitas curah hujan tinggi yang mengakibatkan sungai meluap dan menggerus tebing dan bahu jalan yabg terjadi pada Minggu sore (22/1) kemarin.

Terdapat tiga lokasi longsor yakni di Km 125+700 dengan panjang 58 meter, lebar 5 meter dan kedalaman 10 meter. Lokasi longsor yang kedua yakni di Km 126+100 dengan panjang 22 meter, lebar 5 meter dan kedalaman mencapai 8 meter. Kemudian lokasi yang ketiga yakni di Km 129, tebing longsor dengan lebar 5 meter serta kietinggian 8 meter.

Menurut Kasat Lantas Polres Brebes AKP Arfan Zulkan Sipayung, kerugian yang ditanggung akibat longsor ini yakni putusnya pipa PDAM dan tumbangnya tiang listrik sehingga akan dilakukan pengalihan aliran listrik. Kemudian bagi pengguna jalan yang diperbolehkan melintas hanya kendaraan roda 4 pribadi.

“Kendaraan berat tidak boleh melintas dahulu mengingat lebar jalan kini hanya 2,5 meter. Ini untuk antisipasi melebarnya longsoran,” ungkapnya.

Sementara itu, upaya yang dilakukan pihaknya yakni memasang tolo-tolo, baricade, traffic cone, water barier dan police line di sepanjang jalan longsor.

“Kami pasang himbauan peringatan untuk pengguna jalan agar hati-hati saat melintas dan memasang Police line sebagai pembatas zona aman,” jelas AKP Arfan.

Selain itu upaya yang dilakukan oleh PU Binamarga yaitu pelebaran jalan ke sisi selatan dengan cara mengeruk tebing menggunakan excavator. (Hms/PID Satlantas)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password