Wakapolda Bengkulu Pimpin Rapat Koordinasi Sentra Gakkumdu Se-Provinsi Bengkulu

Tribratanes.polri.go.id- Bengkulu. Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Coki Manurung, SH, M. Hum yang diwakili oleh Wakapolda Bengkulu Kombespol. Drs. Budi Widjanarko, SH, MH pimpin rapat koordinasi Sentra Gakkumdu se-provinsi Bengkulu yang mengambil tema “Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu”, Rapat kordinasi tersebut juga membuka pelatihan penyidik dan penuntut umum serta penguatan kapasitas pengawas pemilu dalam penanganan tindak pidana pemilu tahun 2019” Bertempat di Hotel Santika Bengkulu. Senin (22/10/2018).

Wakapolda Bengkulu mewakili Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Coki Manurung, SH, M. Hum mengatakan pemilihan umum atau pemilu adalah sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

“untuk mencegah terjadinya tindak pidana pemilu maka di perlukanlah koordinasi dan sinergritas yang baik antara masing-masing stake holders, mulai dari aparat kepolisian, TNI, BAWASLU, KPU, hingga para pemegang peranan di dalam masyarakat,” terangnya.

Dalam hal ini, Wakapolda Bengkulu yang juga sebagai penasehat Provinsi dalam struktur organisasi Gakkumdu menekankan kepada seluruh peserta pelatihan untuk bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan tersebut

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password