Menteri Pertahanan Republik Indonesia Kukuhkan Kader Bela Negara Kabupaten Purbalingga

IMG-20170124-WA0120

Tribratanewspolri.go.id – Polres Purbalingga,  Menteri Pertahanan Republik Indonesia Jenderal (Purn.) Ryamizard Ryacudu menjadi inspektur upacara saat pengukuhan kader bela negara Kabupaten Purbalingga, di Halaman Monumen Tempat Lahir Jenderal Soedirman, Desa Bantarbarang Kecamatan Rembang Purbalingga, Selasa (24/1/2017).

Dalam kesempatan tersebut dikukuhkan 450 kader bela negara yang merupakan pemuda dan pemudi yang berasal dari masing-masing kecamatan di Purbalingga. Mereka sebelumnya telah mengikuti pendidikan dan pelatihan bela negara.

Pengukuhan secara simbolis dilakukan oleh Ryamizard Ryacudu dengan menyiramkan air bunga dan pemasangan baret kepada dua perwakilan peserta.

Dalam amanatnya Menteri Pertahanan RI mengajak kepada seluruh kader bela negara untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Waspadai adanya gerakan terorisme, radikalisme dan sparatisme yang dapat muncul dan menggangu stabilitas keamanan.

“Dengan berbagai ancaman yang dapat mengganggu keamanan dan keutuhan NKRI, perlu adanya kesadaran bela negara bagi seluruh warga negara,” jelas Ryamizard.

Dalam kegiatan tersebut, Polres Purbalingga mengirimkan dua pleton pasukan untuk mengikuti upacara. Sedangkan lebih dari 250 personel gabungan TNI – Polri mengamankan kegiatan tersebut.

Walaupun sempat diguyur hujan, acara tetap berjalan tertib dan lancar. Kegiatan ditutup dengan atraksi dari kader bela negara. Salah satu atraksi yang menarik adalah kemampuan berkuda.

( Humas Polres Purbalingga )

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password