Begini Pengabdian “Polisi Pi Ajar” di Puncak Jaya Untuk Generasi Emas Indonesia

Tribratanews.polri.go.id – PUNCAAK JAYA. Tim Satgas Binmas Noken Polri, Aiptu Lalu Hiskam dan Bripda Imam Nashrullah melaksanakan “Polisi Pi Ajar” anak-anak di Distrik Mulia, Puncak Jaya, Papua, Senin (22/10).

Anak-anak Papua ini belajar di pekarangan Villa Roh Kampung Usir, di Distrik Mulia, Puncak Jaya pada sore hari. Mereka sangat gembira dan menikmati pelajaran yang diberikan oleh dua Prajurit Bhayangkara tersebut.

WhatsApp Image 2018-10-22 at 18.00.02

Sebagai guru, Aiptu Lalu dan Bripda Imam tak canggung memberikan materi gaya mengajar yang unik. Polisi Guru ini mengajarkan anak-anak Distrik Mulia tentang pendidikan dasar seperti cara mencuci tangan yang benar, belajar ilmu pengetahuan umum yang dipadukan dengan berbagai permainan menarik. Putra Putri Generasi Emas dari Bumi Cenderawasih ini juga diajarkan untuk mencintai NKRI (Negera Kesatuan Republik Indonesia) melalui menanamkan nilai-nilai cinta tanah air dengan harapan akan mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

“Berbagai nyanyian anak, gerakan-gerakan riang, sengaja saya bawakan untuk mengantarkan materi yang saya sampaikan. Karena faktor usia yang masih anak-kana maka harus ada tahapan permainan agar ilmu pelajaran yang kita sampaikan dapat diserap dengan baik oleh mereka,” jelas Aiptu lalu Hiskam.

(img/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password