Berantas Kejahatan Jalanan, Kapolresta Manado Tingkatkan Patroli

tribratanews.polri.go.id – MANADO. Kapolresta Manado, Kombes Pol. FX. Surya Kumara, S.H., menegaskan pihaknya akan menindak tegas pelaku kejahatan jalanan yang merupakan masalah utama yang dihadapi dalam pengamanan di wilayah Manado. Menurutnya, kejahatan di Manado paling banyak diakibatkan dua hal yakni, minuman keras dan senjata tajam.

“Karena kejahatan kriminal di Manado paling banyak diakibatkan dua hal ini, mabuk dan sajam. Makanya saya tegaskan harus diberantas. Bahkan saya sudah minta hingga ke Polsek jangan tidur. Mari kita buat Kota Manado kian aman, tentram dan menekan gangguan dua hal ini,” pungkasnya di Manado, Senin (22/10) kemarin.

Oleh karena itu, dengan permasalahan tersebut pihaknya memiliki cara yang efektif dalam menekan dua hal ini dengan patroli keliling kota selama 24 jam terutama pada malam Minggu.

“Kalau semakin banyak orang minum miras ancaman kriminal juga kian tinggi. Untuk itu saya minta anggota jangan lelah lakukan patroli,” ujarnya.

Untuk menekan angka kriminalitas di Kota Manado, Kapolresta memberikan target bagi setiap polsek yang ada di Manado. Hal tersebut diharapkan dapat mengurangi kriminalitas jalanan di wilayah hukum Manado.

“Kalau malam Kapolsek memimpin patroli. Saya targetkan minimal setiap polsek dapat melaporkan telah mengamankan lima orang mabuk. Itu saya targetkan setiap kapolsek minimal lima terutama di sekitar kota. Pasti dapat itu,” ungkapnya.

VI/RD/RP

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password