Maknai Hari Santri, Kapolda Jabar : Filosofi Santri Adalah Belajar Sepanjang Hayat

Tribratanews.polri.go.id – Bandung. Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2018 terpusat di Jawa Barat. Pelaksanaan malam puncak Peringatan Hari Santri Nasional diadakan di lapangan Gasibu Bandung yang di hadiri langsung oleh Presiden RI dan Menteri agama RI, Minggu (21/10/18).

Dalam hal ini, Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., memimpin secara langsung pengamanan malam puncak peringatan Hari Santri Nasional tersebut. bersama dengan Pangdam III Siliwangi, Kapolda Jabar bersinergi melaksanakan pengamanan agar rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif.

Disela-sela pengamanan, Kapolda Jabar menyampaikan bahwa peran santri sangatlah besar dalam membantu menjaga dan memelihara sitauasi Kamtibmas di Indonesia.  “Hari santri tidak dianggap hanya milik pesantren tetapi milik seluruh elemen masyarakat.hari santri bukan hanya milik pesantren, tetapi juga milik bangsa Indonesia,” tutur Kapolda Jabar.

Kapolda juga menyampaikan harapannya kepada para santri dan juga seluruh masyarakat. “Saya berharap hari santri tidak hanya diperingati oleh santri pelajar aktif, melainkan juga seluruh lapisan masyarakat, karena baginya filosofi santri adalah belajar, yang akan terus dilakukan sepanjang hayat,” jelas Kapolda Jabar.

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password