Pasca Pemungutan Suara Ulang, Karo Ops Polda Maluku Utara Gelar Apel Siaga 1 Guna Antisipasi Terjadinya Konflik

Tribratanews.polri.go.id – Ternate. Karo Ops Polda Malut Kombes Pol. Juwari SH. MH memimpin apel siaga satu dalam rangka mengantisipasi potensi konflik pasca pemungutan Suara Ulang (PSU) dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara, yang bertempat di Lapangan Apel Mapolda Malut, Sabtu(20/10/18).

WhatsApp Image 2018-10-21 at 13.30.36

Dalam apel tersebut dihadiri para oleh Pejabat Utama dan seluruh personel Polda Maluku Utara.
Adapun tujuan apel siaga ini dilaksanakan adalah untuk mengamankan seluruh surat suara dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) sudah beranjak dari KPU kabupaten menuju ke KPU Provinsi Malut.

Surat suara dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) 6 Desa Wilayah Kecamatan Kao Teluk Kabupaten Halmahera Utara sudah sampai di KPU Provinsi Malut. Sementara surat suara dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kecamatan Sanana Kabupaten Kepulauan Sula dan Kecamatan Talibu Barat Kabupaten Pulau Taliabu yang akan tiba di KPU Provinsi Malut pada besok hari minggu 21 oktober 2018 di KPU Provinsi Malut.

Adapun arahan Karo Ops Polda Malut saat mengambil apel yaitu bahwa besok hari minggu 21 Oktober 2018 personel Polda Malut akan dilibatkan dalam pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dan Penetapan Tingkat Provinsi Hasil Pemungutan Suara Ulang (PSU) dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara. Untuk itu Personel yang dilibatkan dalam pelaksanaan pengamanan tersebut tetap berlaku pada saat Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dan Penetapan Tingkat Provinsi Hasil Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang sedang berlangsung salah satu dukungan massa Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang tidak memberikan hasil dari pertemuan tersebut melakukan protes bahkan melakukakan aksi anarkis yang nantinya akan dilepas jalanya rapat pleno tersebut.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password