Sepak Terjang Pengedar Obat Daftar G Dihentikan Polres Balangan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Peredaran obat keras masih didapati petugas Polsek Paringin dengan ditangkapnya HT (38) yang nekat mengedarkan obat daftar G diduga jenis Carnophen, Kamis (18/10).

Warga desa Sungai Ketapi Rt. 02 kecamatan Paringin ini ditangkap Polsek Paringin di rumahnya berkat informasi dari masyarakat yang peduli bahaya nakoba dan penyelidikan lebih lanjut oleh petugas di lapangan.

Kapolsek Paringin Iptu Cahyo Budi Widodo yang mewakili Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK mengatakan, keberhasilan ini tidak lepas dari peran warga dalam memberikan informasi dan kerja keras petugas di lapangan.

“Memastikan informasi warga, petugas lakukan penyelidikan, pada Kamis sore memastikan kebenarannya, baru petugas melakukan penangkapan,” jelas Kapolsek.

Dari hasil pengeledahan yang dilakukan petugas di dalam rumah pelaku, ditemukan 25 Butir Obat Daftar “G” jenis Carnophen, 1 (satu) bungkus plastik Klip besar berisikan Obat Seledril sejumlah 500 Butir, 1 Buah Dompet warna hitam berisi uang tunai Sebesar Rp. 293 ribu rupiah.

“kepada pelaku dalam kasus ini diterapkan pasal 197 sub 196 UU RI No. 36 tahun 2009 tentang kesehatan,” tutupnya saat dikonfirmasi Humas Polres Balangan, Sabtu (20/10) Pagi. (La/Sw/Hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password