Peduli Pendidikan, “Polisi Pi Ajar” Pada Putra Putri Papua di Distrik Mulia, Puncak Jaya

Tribratanews.polri.go.id – PUNCAK JAYA. Tim Satgas Binmas Noken Polri melaksanakan kegiatan “Polisi Pi Ajar” kepada anak-anak di Kampung Usir, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Jumat (19/10) sore, sekitar pukul 16.00 WIT.

Panit Binmas Polsek Mimika Baru, Mimika, Aiptu Lalu Hiskam memandu kegiatan belajar dan bermain bersama anak-anak di Tanah Papua pada sore itu. Mereka diajarkan untuk menulis dan berhitung dengan menggunakan sarana belajar yang telah disediakan oleh Tim Satgas Binmas Noken Polri.

Dalam memberikan materi pembelajaran, anak-anak ini dibagi menjadi tiga kelompok. Sementara itu, selama kegiatan belajar dan bermain ini diselingi dengan canda dan tawa antara Tim Satgas dan anak-anak.

WhatsApp Image 2018-10-20 at 12.12.32

Luwesnya para anggota Tim Satgas dalam “Polisi Pi Ajar” ini menciptakan hubungan yang harmonis dengan putra dan putri Tanah Papua ini.

Seusainya kegiatan belajar mengajar, Tim Satgas Binmas Noken Polri menyempatkan berswa foto dengan anak-anak. Hal ini menghapus “polisi menyeramkan”, dan justru menunjukkan bahwa “polisi sahabat anak”. Polri yang peduli dengan pendidikan anak-anak generasi penerus bangsa dari wilayah timur Indonesia.

(img/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password