Ratusan Unit Rumah Bersubsidi Disiapkan Bagi Anggota Polres Kutim

Tribratanews.polri.go.id – Sangata. Polres Kutai Timur (Kutim) Polda Kaltim bekerja sama dengan PT. Sindy Hutama Karya (SHK) sebagai developer dan Bank BTN Cabang Samarinda, untuk menyediakan rumah bagi anggota Polisi yang belum memiliki rumah pribadi. Sebanyak sebanyak 156 unit rumah untuk anggota Polres Kutim akan di bangun  di jalan Pendidikan (AW Syahrani) Km.2 Sangatta Utara, Kutai Timur.

Penandatanganan MOU Kesepakatan tersebut dilakukan di Aula Polres Kutim dimana tiga pihak terkait, yaitu Polres Kutim yang diwakili langsung oleh Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan, S.H., S.I.K., M.H., PT. SHK dan Bank BTN cabang Samarinda.

Kapolres Kutim, AKBP Teddy Ristiawan, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan momen ini merupakan cita-cita dari pihak kepolisian, pasalnya melalui program rumah bersubsidi ini anggota Kepolisian yang belum memiliki rumah bisa mewujudkan keinginannya memiliki rumah di Kutim. Dia juga menambahkan, sampai saat ini masih banyak anggota Polres yang belum memiliki rumah, dan diharapkan dengan adanya MOU ini para anggota segera mendapatkan rumah, sehingga tidak ada yang mengontrak, atau tinggal tempat keluarga.

“Ratusan Unit yang bersubsidi tersebut diprioritaskan untuk anggota Polri yang belum memiliki rumah pribadi di wilayah Kutim. Rumah subsidi ini luasnya 80 meter persegi dan mendapat subsidi lagi dari polres sebanyak 40 meter, jadi totalnya 120 meter yang disubsidi,” ujar Kapolres Kutim.

Sementara itu, direktur Bank BTN Yasmin Damayanti mengucapkan terimakasih atas kerjasama untuk pengadaan perumahan terutama di Sangata, nantinya setelah pemberkasan akan langsung dilakukan pembangunan 156 unit rumah secara bertahap.

“Ini merupakan kerjasama dengan kepolisian yang diintruksikan oleh Kapolri langsung dengan jajaran dan setiap daerah wajib melakukan MOU, dan Polres Kutim sangat cepat responnya. Jadi kami berharap agar segala pemberkasannya cepat terkumpul,” ujarnya.

Direktur PT. SHK, H. Supriadi yang ditemui setelahnya mengatakan, bahwa pembangunan akan segera dilakukan pada akhir bulan Oktober 2018 mendatang. Dia juga menambahkan, bahwa salah satu keunggulan yang ditawarkan adalah keringanan uang muka yang berkisar antara satu sampai dua persen.

“Dengan suku bunga sebesar 5 persen sampai lunas. Serta fasilitas ibadah seperti masjid pun dibangun di area perumahan Griya Bara Bhayangkara tersebut,” pungkasnya

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menyampaikan semoga rumah bersubsidi ini dapat membantu anggota Polri untuk memiliki hunian sendiri.

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password