Kapolri Bersama Panglima TNI Tinjau Langsung Lokasi Pasca Gempa Bumi Dan Tsunami di Palu

Tribratanews.polri.go.id – PALU. Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph,D., bersama Panglima TNI Marsekal TNI, Hadi Tjahjanto, S.I.P., bertolak menuju lokasi pasca bencana alam di Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (19/10). Kedua Jenderal tersebut tiba di Bandara Mutiara SIS Al-Jufrie, Palu dengan menggunakan pesawat milik TNI AU. Selanjutnya menuju wilayah terdampak bencana alam di sekitar Kelurahan Petobo, Palu, Sulawesi Tengah.

Setibanya di Petobo, Kapolri dan Panglima TNI menuju Makorem 132/Taduloko untuk meninjau Posko Kogasgapad sekaligus melaksanakan Shalat Jumat.

Usai dari Makorem 132/Taduloko, Kapolri menuju Mapolda Sulteng untuk mengecek berbagai kelengkapan tanggap darurat, seperti dapur umum, sarana dan prasarana lainnya. Sedangkan Panglima TNI menuju lokasi pemakaman massal korban bencana alam  serta melaksanakan doa bersama di Kelurahan Poboya, Palu.

WhatsApp Image 2018-10-19 at 17.28.36

Setelah dari Mapolda Sulteng, Mantan Kapolda Metro Jaya tersebut meninjau kantor Dirlantas (Direktorat Lalu Lintas) yang terdampak gempa bumi dan tsunami karena berada di pesisir pantai.

Selanjutnya, Kapolri menuju Jalan Sam Ratulangi untuk memimpin evaluasi penanganan pasca gempa oleh jajarannya.

(img/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password