Cegah Hoax, Polda Riau Berkerjasama Dengan KPI

 Tribratanews.polri.go.id-Pekanbaru. Kepala Kepolisian Daerah Riau mengadakan pertemuan resmi dengan Komisi Penyiaran Indonesia, bertempat diruang tamu Kapolda Riau. Selasa (16/10/18).

Audiensi ini dihadiri oleh Kapolda Riau, Dir Lantas , Dir Reskrimsus  diwakili Wadir Reskrimsus , Kabid Kum , Dir Binmas  diwakili Kasubdit Dit Binmas , H. Falzan Surachman ketua KPID, Hisam setiawan Wakil ketua, Asrar Rais Korbid kelembagaan dan Warsito Korbid Perizinan KPI.

Dalam pertemuan ini Kapolda Riau mengatakan “Saat ini kita dihadapkan dalam tahapan Pemilu, Kapolda berharap sinergitas Polda dan KPI lebih ditingkatkan Agar di televisi lokal dan radio-radio ada himbauan kepada masyarakat agar masyarakat tidak mudah termakan isu apalagi hoax” Ucapnya.

Kapolda Riau pun juga mengucapkan terimakasih kepada pihak KPI atas kunjungan KPI ke Polda Riau dan Kapolda menjelaskan di era global ini, penyiaran menjadi hal yang penting.

Kapolda mempredisksi Pemilu tahun ini dan Pilpres tahun depan akan sangat banyak pemberitaan melalui berbagai pemberitaan di media soal.

H. Falzan Surachman ketua KPID menjelaskan salah satu tugas KPI adalah mencerdaskan kehidupan bangsa dibidang penyiaran di negara kita ini.
Dalam kegiatan ini KPI juga mengucapkan terimakasih karena Polda Riau menerima kunjungan KPI.

“Saat ini KPI telah melaksanakan berbagai kegiatan salah satunya melmedia agar melakukan pencegahan terhadap media agar tidak terkena hoax” Ucap pihak KPI yang mendatangi Polda Riau.

ketua KPID mengganggap kerjasama KPI dengan  sampai saat ini belum berjalan dengan maksimal, karena belum banyaknya diterima dari Kepolisian perihal iklan Polri untuk menampilkan himbauan menjauhi hoax.

“Pertemuan ini diharapkan agar komunikasi Polda dan KPI lebih intens, apabila terjadi benturan dilapangan agar lebih dikedepankan pola mediasi sebelum penegakan Hukum.”tutup ketua KPID

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password