Bawa Sabu Cair di Bandara, Polisi Tangkap WN Spanyol

Tribratanews.polri.go.id – Tangerang. Polresta Bandara Soekarno-Hatta bekerjasama dengan Bea Cukai menangkap seorang pria Warga Negara Spanyol yang membawa 2 kg sabu cair, saat mendarat di Bandara Soekano Hatta (Soetta), Tangerang, Kamis (19/10/18).

Kedua warga negara asing kini masih menjalani proses penyelidikan dan penyidikan di Polresta Badara Soekarno-Hatta, yakni FC (54 tahun), asal Spanyol dan EA (39 tahun), asal Iran.

Kepala Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Erwin Situmorang menjelaskan bahwa Penangkapan kali ini unik, biasanya peredaran narkotika dari Malaysia dan Nigeria masuk ke Indonesia. Kali ini melibatkan WN Spanyol dan Iran.

Awalnya anggota Bea Cukai mencurigai seorang pria asal Spanyol penumpang pesawat Malaysia Airline dari Kuala Lumpur tujuan Jakarta. “Pria tersebut diperiksa lewat C-Ray dan koper yang dibawanya menimbulkan kecurigaan,” ucap Erwin.

Sementara, Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Vicktor Togi Tambunan menambahkan bahwa sabu itu akan dikirim ke Bandung. Kepolisian akhirnya menangkap EA (38 tahun), WN Iran di sebuah kamar apartemen di kawasan Bandung. Petugas menyita 2 kg shabu kristal dan cair berikut alat produksinya.

Hasil pemeriksaan, FC mengaku sudah 5 kali membawa shabu cair ke Indonesia melalui Bandara Soetta. “Pria Spanyol ini bertugas membawa shabu cair, diserahkan ke EA di Bandung. Dia menjadi kurir karena kesulitan ekonomi dan diupah 2.000 Euro sekali antar,” jelas Kapolres.

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password