Ditpolair Polda Nusa Tenggara Barat Berhasil Gagalkan Penyelundupan 5.203 Benih Lobster

Tribratanews.polri.go.id. – Lombok. Penyelundupan 5.203 benih lobster asal Lombok Tengah yang hendak dikirim ke Banyuwangi berhasil digagalkan oleh Anggota Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat.

Kasubdit Gakkum Ditpolair Polda NTB, AKBP Erwin Ardiansyah, S.I.K., M.H., mengatakan, ribuan bibit lobster dengan jenis mutiara dan pasir itu diamankan petugas pada Kamis (18/10), dari seorang warga berinisial AJ (48), asal Banyuwangi, Jawa Timur.

Pelaku AJ berperan sebagai distributor bibit lobster. Ribuan bibit lobster tersebut rencananya akan dibawa ke Banyuwangi dan kemudian akan dijual kepada siapa saja yang berminat. AJ mendapatkan ribuan bibit lobster tersebut dari pengepul yang berdomisili di wilayah Lombok Tengah dengan harga jual Rp40 ribu per bibit untuk lobster mutiara, dan Rp5 ribu untuk lobster jenis pasir.

Untuk saat ini, pengepul tersebut masih dalam pengejaran pihak Kepolisian, pihak Kepolisian pun sudah mengantongi identitas pengepul tersebut dari keterangan AJ.

Karena perbuatannya, AJ telah melanggar pasal 88 jo pasal 16 ayat 1 dan atau pasal 100 jo pasal 7 ayat 2 huruf J UU RI No. 45 / 2009 tentang perubahan UU RI No 31 / 2004 tentang Perikanan.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password