Pelaku Pembunuhan dan Pemerkosaan Merupakan Tetangga Korban

Tribratanews.polri.go.id – Yogyakarta. Sesosok mayat bocah perempuan yang ditemukan di Sungai Winongo, Yogyakarta ternyata korban pemerkosaan dan pembunuhan. Pelaku yang merupakan tetangganya yakni Nova Candra Hermawan (27) telah diciduk polisi.

“Benar. Pelakunya berinisial NCH (Nova Candra Hermawan) berumur 27 tahun,” kata Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol. Armaini, S.IK., di Mapolresta, Senin (15/10/18).

Kapolresta menjelaskan, peristiwa tersebut berawal saat Nova bersama teman-temannya pesta miras sejak Sabtu (29/9/18) sore. Setelahnya, pada keesokan harinya, Minggu (30/9/18) dini hari dia mampir ke tempat temannya yang tak jauh dari rumah korban.

Saat itu, pelaku berpapasan dengan ibu korban. Mengetahui korban sedang berada di rumah sendirian, pelaku kemudian mendatangi rumahnya. Kemudian tersebut mengajak korban menemaninya ngobrol di pinggir Sungai Winongo yang tidak jauh dari rumah korban. Di tepi sungai itulah tersangka merayu korban agar mau berhubungan badan.

“Namun korban menolak, kemudian tersangka langsung memukul mulut dan muka korban,” ujarnya.

Mendapat sejumlah pukulan korban langsung jatuh pingsan, tersangka lalu memperkosa korban. Selesai diperkosa, tersangka melempar korban ke Sungai Winongo dengan tujuan untuk menghilangkan jejak.

Hingga akhirnya korban ditemukan tewas di Sungai Winongo pada Minggu (30/9/18) sore. Kondisi korban ketika ditemukan setengah telanjang dan penuh dengan luka lebam di bagian muka.

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password